Manfaat Buah Naga Bagi Pencernaan

Manfaat Buah Naga Bagi Pencernaan – Khasiat buah naga untuk kecantikan juga sudah banyak yang menghasilkan dan berkhasiat, dan manfaat buah naga bukan hanya untuk itu saja lho, untuk kesehatan tubuh kita juga oke banget.

Buah naga berasal dari marga Hylocereus dan Selenicereus, dan buah naga ini pertama kali dikenalkan di benua asia lewat negara vietnam, dan karena banyak yang suka dengan buah naga, maka muncullah deh buah naga ini di Indonesia.

Manfaat Buah Naga Bagi Pencernaan

Manfaat Buah Naga Bagi Pencernaan


Buah naga juga banyak sekali jenisnya, ada buah naga merah, buah naga putih, dan buah naga unggu, dan masing-masing manfaat buahnya juga ada yang beraneka ragam.

Baiklah kali ini saa akan membahas mengenai manfaat buah naga dari segi kesehatan terutama kesehatan usus atau pencernaan kita, karena sebagaimana kita tahukan, bahwa pencernaan harus selalu kita jaga, karena kalau tidak maka akan berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Ada beberapa tips sebenarnya dalam menjaga kesehatan pencernaan, selain dengan mengkonsumsi sayuran juga harus mengkonsumsi buah-buahan dan buah naga adalah contohnya. Dan agar lebih jelasnya yuk kita simak ulasan saya berikut ini, selamat membaca.

Kandungan dan khasiat buah naga 


  • Buah naga mengandung serat

Dengan adanya serat yang terkandung dalam buah naga, membuat kesehatan usus kita menjadi baik lho, karena fungsi dari serat alami buah naga, mampu mengikat sisa-sisa makanan yang nantinya akan dikeluarkan dari dalam tubuh kita.

Dan normalnya adalah kita harus selalu membuang kotoran dari usus kita setiap hari, karena kalau tidak akan menyembabkan sembelit dan sakit perut tentunya.

  • Buah naga mengandung vitamin dan mineral

Selain adanya serat dalam buah naga, manfaat buah naga ini juga mengandung vitamin dan mineral, fungsi dari dua zat tersebut adalah untuk menjaga kesehatan dan imun dari tubuh kita, agar tubuh kita tidak mudah terkena penyakit dan tidak mudah untuk dehidrasi tentunya.

  • Buah naga mampu membunuh kuman

Salah satu khasiat buah naga ini adalah buah naga mampu menjadi zat antioksidan yang baik untuk tubuh kita, dan dengan seperti ini maka radikal bebas yang ada dalam tubuh kita mampu di tangkal dan dibasmi, sehingga kesehatan tubuh dapat terjaga, terutama kesehatan usus atau pencernaan kita.




Baiklah demikian beberapa ulasan mengenai manfaat dari buah naga ini, semoga dapat bermanfaat ya, sampai ketemu lagi dan terimakasih - manfaat buah naga bagi pencernaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel